Kamis, 06 Agustus 2015

Mewujudkan Mimpi yang Tertunda, Terbang ke Nias bersama Garuda Indonesia

Garuda Indonesia sudah menunggu untuk mewujudkan mimpimu :) (Foto : Bandara Kualanamu, Dok. Pribadi)
Cita-cita untuk menjelajahi Tano Niha ini sebenarnya sempat tertunda dua tahun yang lalu. Iya dua tahun lalu, padahal posisiku saat itu sudah berada di Bandara Kualanamu – Medan. Yasudahlah, mungkin belum jalan-Nya kali ya. Tapi setelah pengalaman itu Aku selalu berkata dalam hati; “suatu saat Aku akan menjejakan kaki di pulau yang penuh dengan simbol kebangsawanan itu”, batinku. Karena keterbatasan waktu, sedikitnya penerbangan yang melayani rute ini ditambah  jauhnya lokasi (jika menggunakan transportasi darat) menjadi alasannya. Dari Medan saja perjalanan akan ditempuh selama 9-10 jam ke Sibolga. Menyeberang 9 jam dengan kapal laut menuju Gunung Sitoli, belum lagi ditambah 3 jam perjalanan ke Kabupaten Nias Selatan menambah daftar panjang itinerary yang harus Aku lalui. Senang rasanya ketika Destinasi Impianku masuk dalam rute penerbangan maskapai terbaik kebanggaan negeri ini, Garuda Indonesia. Pastinya akan menghemat 90% perjalan yang panjang itu bukan? Entah mengapa keindahan Nias beserta sejarah, budaya & penduduknya sungguh menginspirasiku. Menurutku, segala potensi Nias masih sangat minim dari bebasnya hingar bingar publikasi saat ini.
 Yaudahlah ya, maksudnya biar lega gitu walaupun belum kesampaian kesana, hhe.. (Foto bersama salah satu karya fotography bertemakan Nias di ruang tunggu Bandara Kualanamu Medan)
Setelah adanya penerbangan dari dan ke Bandara Binaka-Nias oleh Garuda Indonesia, serasa lebih dekat aja menuju Destinasi Impian. Semacam kesempatan kedua untuk mewujudkan mimpi yang tertunda. Jika posisiku sekarang berada di Ibukota Provinsi Maluku, jadi kebayang kan bagaimana jauhnya perjalanan menuju pulau yang terkenal dengan atraksi lompat batunya itu. Petualangan ini setidaknya akan menempuh perjalanan selama 5 jam, melintasi perubahan 3 zona waktu akan menjadi ekspedisi yang seru! Ambon, Makassar, Jakarta, Medan, Nias-Gunung Sitoli, sudah bisa dipastikan siapapun akan mengalami jetlag ringan di negeri sendiri, jhehe.. Capek lelahnya perjalanan membelah garis katulistiwa dari Maluku ke Sumatra Utara sudah pasti tak terpungkiri. Tapi Aku yakin, terbang bersama maskapai terbaik kebanggan Indonesia ini lelahnya perjalanan bakal berbanding terbalik dengan Kenyamanan Kelas Dunia yang akan didapatkan. Interior kabin Garuda Indonesia memang didesain khusus demi menyediakan beragam kebutuhan bagi siapa saja yang berada di dalamnya. Ingat iklan Garuda Indonesia dengan perbandingan seseorang yang lagi ribet sama bangku kabinnya kan? Yo’i, space area tempat duduk penumpang yang didesain secara ergonomis membuat perjalanan panjang akan lebih nyaman karenanya.  Segala fasilitas 5 Star Airlines juga menjadi nilai tambah bagi siapapun yang terbang bersama maskapai jajaran 10 besar dunia ini. Kalau Aku sih lebih senang menyebutnya dengan fasilitas hotel berbintang yang terbang di atas awan,hehe.. Mau kemanapun juga ayo aja, menikmati segala kemudahan dan kenyaman di dalam kabin, tinggal “merem” (dengan posisi ganteng) bentar aja pasti nggak terasa jauhnya jarak tempuh perjalanan. Pastinya yang menambah semangatku untuk datang ke Nias adalah Bawömataluo Expo yang baru dicanangkan dua tahun belakangan ini (Desa Bawömataluo sedang dimasukan ke dalam Situs Warisan Dunia) dan beberapa destinasi spot surfing’nya yang tersohor itu. Suatu embrio eko wisata dari masyarakat daerah yang menurutku layak untuk diapresiasi. Sepertinya dengan adanya penerbangan Garuda Indonesia akan membuka pintu gerbang pariwisata yang ada di kepulauan ini. Terbang ke Nias bukan dengan pesawat kertas, namun terbang ke Nias bersama Garuda Indonesia akan sebanding dengan pengalaman yang berkesan dan menjadi petualangan yang tak akan terlupakan. Untuk mewujudkan semua itu seketika Aku tersadar, Aku harus mulai menabung dari sekarang.
Akan kembali ke kursi itu (lagi) sembari menunggu penerbangan ke Gunung Sitoli-Nias :) (Foto : Ruang tunggu Bandara Kualanamu, Dok.Pribadi)
Tulisan di blog ini, saya ikut sertakan dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh Garuda Indonesia

Tidak ada komentar: